BREAKING NEWS
Loading...
Arizal & Nadia

Alhamdulillah, akhirnya kutemukan dirimu wahai belahan jiwaku..

Era Digital

Mari songsong era digital dengan penuh semangat dan percaya diri.

Hidup itu indah

Hidup adalah anugerah.

Karya

Terus belajar dan berkarya.

RIZALmedia

Disinilah semua ide dan gagasan saya persembahkan.

Kepanjen Idol

Sebuah wadah yang saya persembahkan untuk mendukung generasi muda kita.

Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang saya dirikan dan persembahkan untuk kawan-kawan para blogger dari seluruh Indonesia.

Radio Kepanjen FM

Media radio yang pernah saya dirikan untuk misi hiburan dan pendidikan.

Tentang Arizal

Wawasan

Belajar Blog

Belajar Desain Grafis

Belajar Multimedia

RIZALmedia

Software

Belajar Media Sosial

Film

Hiburan

Taukah Anda? Bahwa sebuah website sebetulnya belum tentu berkualitas baik. Ya, seperti halnya manusia, saya menilai sebuah website dari 3 hal, yakni penampilan, kesehatan, dan kecerdasan. 3 hal itu saja. 

Yang pertama, penampilan. Kalau semisal sebuah web memiliki penampilan yang baik, dalam hal ini desain atau template sudah bagus, maka website tersebut sudah memiliki 1 poin tersendiri. Ya, desain harus diperhatikan, yang simpel agar ringan dibuka, responsive artinya bisa dibuka dengan baik di semua gadget, dan desain-desain ornamennya seperti logo, header, banner, dll.

Lalu, yang kedua, kesehatan, yakni mesin website. Dengan mesin website yang bagus, yakni bahasa pemrograman yang diterapkan di website harus benar-benar optimal dan bekerja dengan baik, agar website mesin pencari seperti google dan termasuk sosial media seperti facebook dapat menemukan dengan baik konten yang ada.

Yang ketiga, kecerdasan. Kecerdasan sebuah web adalah kontennya. Yakni isi atau artikel dari sebuah web. Kita harus sering mengupdate konten yang baik dan bermanfaat. Oleh sebab itu, kontributor sebuah website sangat mempengaruhi maju tidaknya website tersebut.

Nah, dari ketiga hal tersebut, maka akan ada ranking yang didapatkan sebuah website. Ya, seperti halnya kalau kita sekolah atau kuliah. Akan ada penilaian dari seorang dosen kepada kita, lalu kita akan diberi nilai kan, lalu dari nilai tersebut akan diakumulasikan menjadi sebuah nilai total, ada grade juga dan pada akhirnya ranking. Mereka yang terbaik akan mendapatkan ranking terbaik.

Website pun demikian. Ternyata ada website yang bertugas menilai website kita lho, dan memberikan ranking atas kualitas website kita. Ya, ALEXA namanya. Website alexa mampu menilai dan memberikan ranking untuk sebuah website.

Meski hanya sebuah blog, namun blog saya ini sudah mampu bersaing lho, dengan website-website portal berita lokal yang pengunjungnya masih tidak sebanyak website nasional maupun website populer dunia lainnya.

Pengen tau berapa ranking blog saya ini? Nih.. seperti yang sudah disampaikan oleh Alexa :


Blog saya memiliki ranking 1,4 juta di seluruh dunia, dan 16 ribu di seluruh Indonesia. Artinya, ya, lumayan lah, dengan ranking sekian, blog saya memiliki pengunjung (visitor) rata-rata sehari 50 orang dengan jumlah halaman yang terbuka (page view) lebih dari itu tentu saja.

Yuk, sempurnakan terus website kita dan cek kualitas dan rankingnya di ALEXA.

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top