BREAKING NEWS
Loading...
Arizal & Nadia

Alhamdulillah, akhirnya kutemukan dirimu wahai belahan jiwaku..

Era Digital

Mari songsong era digital dengan penuh semangat dan percaya diri.

Hidup itu indah

Hidup adalah anugerah.

Karya

Terus belajar dan berkarya.

RIZALmedia

Disinilah semua ide dan gagasan saya persembahkan.

Kepanjen Idol

Sebuah wadah yang saya persembahkan untuk mendukung generasi muda kita.

Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang saya dirikan dan persembahkan untuk kawan-kawan para blogger dari seluruh Indonesia.

Radio Kepanjen FM

Media radio yang pernah saya dirikan untuk misi hiburan dan pendidikan.

Tentang Arizal

Wawasan

Belajar Blog

Belajar Desain Grafis

Belajar Multimedia

RIZALmedia

Software

Belajar Media Sosial

Film

Hiburan


Pasca terjadinya bentrok atau kerusuhan yang terjadi di Jakarta, pada Rabu, 22 Mei 2019, kini Kominfo membuat kebijakan yang cukup merugikan masyarakat Indonesia. Ya, Kominfo hingga artikel ini saya muat masih membatasi akses berbagai media sosial (medsos) di internet, diantaranya facebook, whatsapp, dan instagram.

Pembatasan dilakukan khususnya pada pemuatan gambar dan video. Untuk teks lumayan bisa diakses, meski juga sedikit mengalami kendala pada facebook bila diakses secara normal.

Menkominfo pada jumpa pers menyatakan pembatasan ini dilakukan untuk mencegah menyebarnya konten hoax yang disebarkan pasca terjadinya bentrokan yang dinamakan people power ini. People power sendiri diutarakan oleh beberapa pihak merupakan sebuah pergerakan rakyat yang menolak kemenangan presiden terpilih pasca pilpres tahun 2019 ini.

Awalnya banyak diberitakan ini merupakan demonstrasi aksi damai, namun, setelah hari-H ternyata banyak juga perusuh yang merupakan perusuh bayaran. Terbukti tertangkapnya 257 perusuh oleh kepolisian dan disitanya beberapa amplop bayaran untuk preman yang telah disiapkan.

Dan, lalu setelah kerusuhan ini terjadi, pembatasan medsos pun dilakukan oleh pemerintah. Saya kira wajar bila banyak masyarakat yang mengeluh. Terutama yang tidak ada sangkut pautnya dengan kerusuhan di Jakarta ini.

Apalagi, medsos kini telah seperti kebutuhan komunikasi pokok bagi banyak orang, terutama bagi kalangan pembisnis online seperti saya.

Nah, seperti beberapa info yang telah beredar, sebenarnya kita tetap bisa mengakses media sosial dengan menggunakan VPN. Apa itu VPN? Dan bagaimana Cara Mengatasi WA, Facebook, Instagram yang Error menggunakan VPN?

VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network yang berfungsi untuk mengalihkan IP address yang kita gunakan untuk sementara berada di jaringan semu atau bersifat virtual sehingga seolah-olah kita sedang mengakses internet dari luar negeri.

Bagi Anda pengguna android, caranya cukup mudah, Anda tinggal masuk ke Playstore, lalu ketik VPN dan cari aplikasi VPN yang terbaik untuk Anda install. Usahakan Anda menginstall aplikasi VPN dengan grade bintang tertinggi, yakni nilai  yang mendekati 5 bintang.

Setelah Anda menemukan Aplikasi VPN yang Anda pilih. Langsung saja klik install. Setelah itu, tunggu hingga selesai menginstall. Setelah selesai Anda bisa langsung menggunakannya dengan mengklik connect. Anda pun bisa memilih virtual country atau negara semu yang ingin Anda gunakan untuk mengakses internet.

Namun, dengan menggunakan VPN gratis ini, ada yang perlu kita sadari, bahwa akses VPN gratis mengandung beberapa resiko diantaranya penyadapan. Oleh sebab itu selama Anda menggunakan VPN saran saya jangan gunakan untuk bertransaksi internet banking, atau mengganti atau memasukkan sebuah password. Sehingga menggunakan VPN hanya untuk mengakses di posisi setelah login dan sudah masuk ke medsos Anda.

Selamat mencoba.

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top