Apakah anda memiliki bisnis atau usaha di kepajen dan ingin mempromosikan bisnis atau usaha anda dengan efektif? Jaman telah berubah, bukan lagi koran kertas yang dibaca orang di pagi hari, namun kini semua bergerser ke media sosial dan artikel surat kabar di internet. Buka lagi radio dan televisi yang anak-anak dan remaja dengar dan lihat setiap hari, namun media online seperti facebook, youtube, dan media lainnya.
Promosikan Usaha melalui Media Online
Internet telah mengubah dunia menjadi lebih terhubung. Komunikasi dan informasi dapat berlangsung dengan instan melewati batas wilayah dan menjangkau belahan bumi yang sangat jauh berada. Bagi dunia usaha, dapat dipastikan bahwa mereka yang mencari informasi tentang produk atau jasa yang kita jual adalah mereka yang berpotensi menjadi pelanggan kita, mungkin berada di negara lain, atau dalam kota dengan geografis usaha kita.
Dalam artikel kali ini kita akan membahas bagaimana menggunakan media online ini untuk promosi usaha secara efektif dan tepat sasaran. Bisa jadi anda telah memiliki beberapa pengalaman sebelumnya tentang promosi usaha tetapi apakah efektif? Apakah tepat sasaran? Apakah menguntungkan? Serta Apakah menghasilkan penjualan?
Tanpa pemahaman dan skill mumpuni bisa jadi kita salah arah dalam melakukan promosi usaha, yang hanya menghabiskan waktu, tenaga, dan pikiran untuk hal – hal yang sebenarnya tidak tepat sasaran, alias melakukan kampanye online dengan istilah “bakar uang” saja.
Apakah Promosi Usaha Ada Sudah Tepat Sasaran?
Dengan promosi yang tepat untuk bisnis kita diharapkan akan ada pengaruhnya, dan manfaatnya secara finansial baik secara langsung maupun tidak langsung. Misalnya, anda dahulu pernah menyebar 1.000 brosur cetak, namun yang datang ke toko anda bertambah 1 atau 2 saja orang dalam sebulan, artinya penyebaran brosur usaha Anda adalah tidak tepat sasaran.
Tentukan Pasar Yang Jelas
Dengan menentukan pasar yang jelas kita dapat mempelajari perilaku dan minat mereka, apa yang mereka sukai dan tidak sukai, apa masalah mereka, sehingga usaha kita bisa menjadi solusi atas permasalahan mereka, misalkan usaha sepi tak kunjung dapat pelanggan. Apakah sudah melakukan promosi usaha ? kepada siapa promosinya, berapa orang jangkauannya? . Setiap promosi harus bisa diukur.
Memilih Media Promosi Yang Sesuai
Dulu kita hanya mengenal brosur cetak sebagai media promosi usaha. Kini jaman telah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Dengan kemajuan teknologi ini perlu kita manfaatkan jasa promosi online shop.
Media Internet datang menawarkan berbagai macam kemudahan dengan biaya yang lebih murah. Misalnya dengan brosur digital, yang dibuat sekali saja kita dapat menyebarkan sepuasnya ke media online yang kita miliki.
Buatlah sebuah tagline untuk usaha Anda
Di era digital ini tagline selain menjadi diplomasi produk atau jasa Anda juga menjadikan sarana promosi dan kemudahan calon pelanggan menemukan produk atau jasa Anda ditengah persaingan usaha di era digital ini.
Misalkan tagline “ rusooooo-rusooo-rusoooo” yang diperankan mbah Marijan apa yang ada dibenak konsumen ? yups benart sekali minuman bernergi kuku bima produk andalan sidomuncul. Nah, sudahkah produk Anda memiliki tagline?
Membuat promosi untuk bisnis melalui Media online
#RIZALmedia yang beralamatkan di Jl. KH. Ach. Dahlan No. 60 Gang Kasuari (Kauman) Kepanjen, Malang, Jawa Timur, melayani Jasa Promosi Online usaha Anda. Dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di dunia internet marketing, tentu akan memberikan keuntungan bagi usaha anda.
Hubungi RIZALmedia di Whatsapp 085-1090-69-001
Salam sukses.
RIZAL media
Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur (65163)
Hubungi kami silahkan klik : KONTAK (klik di sini)
RIZAL media, Inspirasi Masa Depan !
Cara Mempromosikan Usaha Menggunakan Media Online
Saatnya Berbagi :
Tidak ada komentar: