BREAKING NEWS
Loading...
Arizal & Nadia

Alhamdulillah, akhirnya kutemukan dirimu wahai belahan jiwaku..

Era Digital

Mari songsong era digital dengan penuh semangat dan percaya diri.

Hidup itu indah

Hidup adalah anugerah.

Karya

Terus belajar dan berkarya.

RIZALmedia

Disinilah semua ide dan gagasan saya persembahkan.

Kepanjen Idol

Sebuah wadah yang saya persembahkan untuk mendukung generasi muda kita.

Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang saya dirikan dan persembahkan untuk kawan-kawan para blogger dari seluruh Indonesia.

Radio Kepanjen FM

Media radio yang pernah saya dirikan untuk misi hiburan dan pendidikan.

Tentang Arizal

Wawasan

Belajar Blog

Belajar Desain Grafis

Belajar Multimedia

RIZALmedia

Software

Belajar Media Sosial

Film

Hiburan


Gara-gara salah pemahaman, mana Bahasa Indonesia yang sesuai EYD (Ejaan Yang Disempurnakan), mana yang bahasa asing, dalam hal ini bahasa Arab, akhirnya kini banyak yang dengan bangga menulis tulisan yang tidak lagi sesuai EYD.


Entah itu berdalih panjang pendek pengucapan atau apalah, bagi saya penulisan yang tidak baku adalah bentuk pengubahan Bahasa Indonesia resmi EYD yang sangat saya banggakan. Dan ini bentuk penaklukan bahasa bagi saya.


Bagi Anda yang mengaku lebih cinta Bahasa Indonesia, mari serukan bahwa penulisan dalam Bahasa Indonesia sejatinya tidak akan mengubah arti dari kata itu sebenarnya.


Contohnya kata "Amin" adalah penulisan yang benar menurut EYD, kini dipermasalahkan oleh sebagian dari kita. Dan masih banyak lagi yang lain.


Bukankah juga dalam Islam kita diajarkan mengutamakan niat dalam pengucapan. Kok, bahasa yang sejak lama tidak dipermasalahkan kini menjadi pembahasan serius di kalangan mereka yang mengaku paling berhak masuk surga.


Bila EYD diubah dengan dalih agama, maka lambat laun penjajahan (penaklukan) atas Bahasa Indonesia akan terus berlanjut, ibu pertiwi akan terus menangis.


"Amin" adalah kata baku, jangan diubah-ubah!

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top