BREAKING NEWS
Loading...
Arizal & Nadia

Alhamdulillah, akhirnya kutemukan dirimu wahai belahan jiwaku..

Era Digital

Mari songsong era digital dengan penuh semangat dan percaya diri.

Hidup itu indah

Hidup adalah anugerah.

Karya

Terus belajar dan berkarya.

RIZALmedia

Disinilah semua ide dan gagasan saya persembahkan.

Kepanjen Idol

Sebuah wadah yang saya persembahkan untuk mendukung generasi muda kita.

Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang saya dirikan dan persembahkan untuk kawan-kawan para blogger dari seluruh Indonesia.

Radio Kepanjen FM

Media radio yang pernah saya dirikan untuk misi hiburan dan pendidikan.

Tentang Arizal

Wawasan

Belajar Blog

Belajar Desain Grafis

Belajar Multimedia

RIZALmedia

Software

Belajar Media Sosial

Film

Hiburan


Baru-baru ini saya menjadi korban penipuan yang berkedok warga asing di facebook. Sebuah profil yang berpura-pura menjadi warga asing merebut peran halaman admin utama halaman facebook saya dengan modus baru.

Kronologisnya seperti ini :

1. Waktu itu saya diinbox di salah satu halaman facebook saya oleh sebuah akun yang berpura-pura menjadi warga asing dengan kata di inbox yang sedikit tidak beraturan seolah-olah memakai google translate sebagai penerjemah.

2. Penipu ini menawarkan saya untuk bekerjasama di Facebook Bisnis dimana dia hanya menautkan akun iklan saja tanpa meminta hak akses admin utama. Wah, saya pun tertarik karena dia bilang tidak meminta hak akses admin utama.

3. Setelah saya ikuti panduan yang dia berikan memang dia tidak meminta email password utama akun profil facebook saya. Dia hanya meminta email lain, lalu dengan Facebook Bisnis ternyata dia bisa mengelola halaman saya dengan full akses.

4. Setelah saya menyadari dia bisa mengganti akses admin utama, saya ingin menghapus tautan Facebook Bisnis, tapi ternyata tidak bisa. Saya komplain ke facebook dengan memberi masukan juga tidak ada tanggapan.

5. Ya, walhasil beberapa saat kemudian, akun profil facebook saya sebagai admin utama langsung diganti menjadi analis saja dan tidak berhak menjadi admin utama dalam mengelola halaman facebook saya.

Ya, apes apes....
Facebook ternyata memang memiliki berbagai kelemahan untuk dijadikan penipu untuk mencuri halaman facebook Anda. Berhati-hatilah dari sekarang supaya Anda tidak menjadi korban berikutnya oleh oknum-oknum penipu seperti ini. Dan mari berdo'a supaya Facebook bisa memperbaiki konsep penipuan seperti ini dan bisa membantu memberi solusi untuk mengembalikan halaman yang tercuri kembali menjadi milik pemilik yang sah.

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top