BREAKING NEWS
Loading...
Arizal & Nadia

Alhamdulillah, akhirnya kutemukan dirimu wahai belahan jiwaku..

Era Digital

Mari songsong era digital dengan penuh semangat dan percaya diri.

Hidup itu indah

Hidup adalah anugerah.

Karya

Terus belajar dan berkarya.

RIZALmedia

Disinilah semua ide dan gagasan saya persembahkan.

Kepanjen Idol

Sebuah wadah yang saya persembahkan untuk mendukung generasi muda kita.

Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang saya dirikan dan persembahkan untuk kawan-kawan para blogger dari seluruh Indonesia.

Radio Kepanjen FM

Media radio yang pernah saya dirikan untuk misi hiburan dan pendidikan.

Tentang Arizal

Wawasan

Belajar Blog

Belajar Desain Grafis

Belajar Multimedia

RIZALmedia

Software

Belajar Media Sosial

Film

Hiburan



Cara Membuat Email Gratis di Gmail.com

Artikel kali ini mengingatkan saya ketika masih duduk di kelas 2 SMP. Waktu itu guru saya yang mengajar bidang TIK memberikan tugas kepada saya dan teman-teman, kemudian menyuruh kami mengumpulkannya melalui email. Pada saat itu, saya tidak mengerti apa itu email dan kegunaannya. Maklumlah waktu itu saya masih gaptek, dan sampai sekarangpun masih gaptek, hehehe.

Jadi Electronic mail atau yang sering disingkat dengan email merupakan surat yang berbentuk elektronik. Dengan adanya email ini, kita sangat terbantu sekali semisal ketika ingin mengirim surat ke kerabat atau teman kita yang lokasinya jauh, membuat blog gratis di blogger, melamar pekerjaan melalui email, dan lain sebagainya, semua itu dapat kita lakukan jika kita mempunyai email. Bagi pebisnis, email merupakan hal yang vital karena dengan adanya email, mereka bisa berhubungan dengan partner kerja mereka atau berkomunikasi dengan client-client mereka.

Email juga digunakan ketika anda ingin membuat/ mendaftar akun facebook baru, pokoknya banyak deh manfaat yang bisa anda ambil dari email. Maka dari itu, peran dari email tidak perlu dipertanyakan lagi karena email sangat penting sekali bagi pengguna internet.
Cara Membuat Email Baru di Gmail

Ada banyak sekali layanan email gratis yang bisa anda gunakan, semisal Google Mail (Gmail), Yahoo, Outlook, Mail.com dan lain sebagainya. Masing-masing layanan email mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun yang paling populer adalah Gmail. Maka dari itu, melalui artikel berikut ini saya akan menjelaskan mengenai cara membuat email baru di Gmail.

Google mail atau yang sering disingkat dengan Gmail merupakan layanan email berbasis web. Layanan email besutan google ini banyak digemari oleh pengguna internet karena beberapa kelebihannya, salah satunya adalah satu akun gmail dapat digunakan untuk mengakses semua produk google seperti google drive, blogger, youtube, playstore dan lain sebagainya.

1. Pertama-tama, kunjungi link berikut ini untuk melakukan pendaftaran akun gmail baru.

2. Anda akan dihadapkan pada form pendaftaran seperti terlihat pada gambar dibawah. Masukkan informasi yang diperlukan seperti Nama Depan, Nama Belakang, Nama Penggunadan Sandi. Jika sudah klik Berikutnya.



3. Untuk menghindari spam atau robot, anda diharuskan untuk memasukkan nomor HP yang masih aktif. Sekali lagi, pastikan anda memasukkan nomor HP dengan benar, jika sudah, klik Berikutnya.



4. Tunggu beberapa detik, anda akan menerima SMS dari Google yang berupa kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang telah disediakan. Selanjutnya pilih Verifikasi.



Sebagai catatan, setelah menunggu 15 menit lebih, jika kode verifikasi belum juga dikirim maka silakan pilih Telepon saja. Pihak Google nanti akan memberitahu kode verifikasinya melalui panggilan telepon.

5. Selanjutnya anda akan disuruh mengisi beberapa informasi mengenai data diri anda seperti tanggal lahir dan jenis kelamin pada kolom yang telah disediakan. Pada kolom alamat email pemulihan, boleh anda isi atau tidak (opsional). Alamat email pemulihan bisa digunakan ketika pemilik email mengalami lupa kata sandi atau akun emailnya sedang dihack orang lain. Jika sudah, pilih Berikutnya.



6. Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman privasi, langsung klik ikon panah biru untuk scroll kebawah selanjutnya pilih Saya Setuju.




7. Anda akan dibawa ke halaman dashboard akun google anda. Sampai disini anda sudah berhasil membuat email sendiri. Silakan klik link berikut ini jika anda ingin masuk ke Gmail anda. Tampilan akun Gmail kurang lebih seperti gambar dibawah ini:


Tampilan Gmail dari PC / Laptop


Tampilan Gmail dari HP Android


Sekian untuk artikel bagaimana cara membuat email baru di Gmail. Anda bebas menggunakan layanan email apa saja yang anda sukai, entah itu Gmail, Yahoo atau layanan email gratis lainnya. Jika anda sering menggunakan produk Google seperti Youtube, Google Drive atau Play Store, tentu saja memiliki akun Gmail sudah menjadi kewajiban.

Semoga apa yang saya tulis hari ini bermanfaat bagi anda. Oh ya, jika anda menemukan kesulitan dalam pembuatan email di Gmail, jangan sungkan untuk menanyakannya melalui kotak komentar yang telah disediakan.

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top