BREAKING NEWS
Loading...
Arizal & Nadia

Alhamdulillah, akhirnya kutemukan dirimu wahai belahan jiwaku..

Era Digital

Mari songsong era digital dengan penuh semangat dan percaya diri.

Hidup itu indah

Hidup adalah anugerah.

Karya

Terus belajar dan berkarya.

RIZALmedia

Disinilah semua ide dan gagasan saya persembahkan.

Kepanjen Idol

Sebuah wadah yang saya persembahkan untuk mendukung generasi muda kita.

Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang saya dirikan dan persembahkan untuk kawan-kawan para blogger dari seluruh Indonesia.

Radio Kepanjen FM

Media radio yang pernah saya dirikan untuk misi hiburan dan pendidikan.

Tentang Arizal

Wawasan

Belajar Blog

Belajar Desain Grafis

Belajar Multimedia

RIZALmedia

Software

Belajar Media Sosial

Film

Hiburan


Membuat Blog dengan penghasilan gaji nyata per bulan tidak begitu susah kok, cuman kadang kala kita kurang fokus, kurang semangat belajar, dan satu lagi, gak punya guru yang pasti yang bisa sering diajak konsultasi atau tanya-tanya mana yang gak ngerti atau gak paham.


Nah, saya sih bukan mastah, bukan master, cuman newbie, cuman saya punya keinginan untuk berbagi saja dengan semua kawan-kawan dengan jalan yang lebih mudah.

Bila selama ini, Anda membaca iklan-iklan dari oknum para mastah yang isinya kurang lebih 'dapatkan penghasilan jutaan per bulan' tapi buntut-buntutnya kita disuruh beli E-Book atau kejebak ke Link-Link download yang ber-virus, atau malah ada yang disuruh transfer-transfer, sudahlah, jangan sampai ketipu ya... Mending belajar sama saya, hehe, saya bagi semua dengan gratis.

Nama saya jelas, Rey Arifin, facebook saya juga jelas, foto-foto saya asli semua, alamat saya juga jelas, jadi santai saja ini gak ada unsur penipuan, dan kalau pun mau konsultasi lebih lanjut, ada yang gak ngerti langsung hubungi saya atau datang ke tempat saya saja.

Baiklah langsung saja saya sampaikan sebuah tutorial cara buat blog dengan gaji nyata per bulan :

Ada beberapa langkah yang harus kita lakukan... :)

A. MILIKI KE-4 AKUN UTAMA INI

1. Daftar/Login ke Akun Blogger
2. Daftar/Login ke Akun Facebook
3. Daftar/Login ke Akun Kliksaya
4. Daftar/Login ke Akun Kumpulblogger

Saya jelaskan dulu fungsi ke-4 akun utama di atas, akun blogger digunakan untuk membuat blog termasuk untuk share artikel di google plus, setelah itu facebook digunakan untuk share artikel, perbanyak kunjungan ke blog, lalu kliksaya dan kumpulblogger adalah web publisher semacam biro iklan, nanti kita akan pasang kode iklan dari web publisher di blog kita, maka ketika blog kita ramai pengunjung maka kita akan mendapatkan gaji per bulan ke rekening bank kita.

Nah, baik saya jelaskan dulu cara daftar / masuk ke masing-masing web akun utama kita :

1. Daftar/Login ke Akun Blogger
Blogger adalah mililk Google, jadi login ke Akun Google akan otomatis bisa login ke Akun Blogger, cuman kalau Anda belum pernah buat blog sama sekali, harus ikuti petunjuk masuk ke Akun Blogger baru, gunakan pilihan Menjadi Penulis Blog dengan Profil Google Plus saja ya....
Sekarang Buat Blog... buka web blogger klik di sini...
Buatlah sebuah blog dengan 1 tema saja, agar lebih optimal, misal :
- Blog yang mengulas Software Komputer
- Blog yang mengulas Game Komputer
- Blog yang mengulas HP Android/Smartphone
- Blog yang mengulas Game Android
Mengapa saya sarankan 1 tema saja?, sebab, pengunjung akan lebih yakin bahwa ini adalah blog yang serius, pasti kunjungan meningkat karena banyak yang yakin dengan kualitas blog ini.
Oh iya, blog yang bagus itu yang judul blog, url/alamat blog, dan deskripsi blog harus sama/hampir sama. Contoh :
- Judul blog : Info Android, jadi URLnya : www.infoandroid.blogspot.com, terus deskripsinya : Segala informasi tentang android terbaru terupdate. (sama semua kan)
- Judul blog : Info Komputer, jadi URLnya : www.infokomputer.blogspot.com, terus deskripsinya : Segala informasi, tutorial, tips tentang komputer terbaru terupdate. (sama semua kan)
NAH, sekarang bagaimana kalau URL/alamat blognya sudah dimiliki orang lain? gampang tinggal kasih aja nama panggilan kita, misal :
- Judul blog : Rey Info Android, jadi URLnya : www.reyinfoandroid.blogspot.com, terus deskripsinya : Segala informasi dari Rey tentang android terbaru terupdate. (sama semua kan)
Setelah itu pasang template blog yang bagus agar menarik, yang ringan, yang responsive dan seo friendly, akan saya jelaskan sebentar lagi di blog ini, ini masih saya ketik , hehe....

2. Daftar/Login ke Akun Facebook
Facebook digunakan untuk share artikel-artikel kita, saya kira cara daftarnya gak usah dijelasin ^_^ Cuman, yang perlu saya ingetin, kita harus punya lebih dari 1 akun facebook, minimal 5 akun facebook lah, dan ingat, semua akun facebook kita harus bernama asli sesuai KTP, tanggal lahir asli sesuai KTP, alamat tinggal asli sesuai tempat tinggal di KTP, foto-foto asli semua di foto profil kita. Sebab mengapa, sering share dalam 1 akun itu bisa dianggap spammer nah seringkali ada verifikasi ke akun facebook yang dianggap kirim-kirim spam artikel, verifikasi harus nama dan identitas sesuai KTP dan ada nomor hp aktif, termasuk daftar teman harus yang kita kenal saja karena kadang ada verifikasi foto teman apakah anda mengenalnya. Nah, intinya facebook untuk share artikel ini facebook serius bukan facebook nama palsu foto palsu. Jadi, bagi yang belum punya facebook yang serius segera buat ya...
Untuk tips trik share yang berkualitas dan aman akan saya jelaskan sebentar lagi di blog ini, ini masih saya ketik , hehe....

3. Daftar/Login ke Akun Kliksaya
Buka Web Kliksaya klik di sini... klik "Join KlikSaya" isi username usahakan huruf kecil semua gandeng misal "reyarifin" terus masukkan email kalau bisa gmail dan aktif, masukkan nama dan identitas anda, nama harus nama asli alamat asli yang sama dengan identitas pemilik rekening bank, bisa pakai BRI, BCA, Mandiri, dll. klik daftar, masuk ke email Anda, dapatkan password pertama Anda, masuk lagi ke web kliksaya tadi terus login dengan username dan password pertama Anda. Setelah itu klik "Zona Iklan" masukkan Data Bank Anda sesuai di Buku Rekening, masukkan juga scan KTP dengan nama yang sama dengan nama pemilik bank yang didaftarkan. Butuh waktu verifikasi selama 24 jam.
Untuk cara pasang kode kliksaya yang aman dan optimal akan saya jelaskan sebentar lagi di blog ini, ini masih saya ketik , hehe....

4. Daftar/Login ke Akun Kumpulblogger
Buka Web Kumpulblogger klik di sini... klik "Daftar", ketik email gmail Anda yang aktif, klik/centang im not a robot, klik Register. Masuk ke email Anda, buka email dari kumpulblogger, silahkan login pertama ke akun kumpulblogger Anda. Untuk cara pasang kode kumpulblogger yang aman dan optimal akan saya jelaskan nanti, sorean deh saya ketik , hehe....

BERSAMBUNG...  KE TAHAP 2...
...nanti akan ada penjelasan lebih detail cara buat blognya, cara desain yang bagus, bikin artikel yang aman, cara pasang kode iklannya, termasuk tips trik penting untuk web publishernya, diantaranya tips share aman, menghindari banned/blok/hukuman, agar tetap aman, hasil banyak, dan konsisten...

Baiklah sekian dulu tutorial saya, akan saya lanjutkan siang ini, atau kalau gak sorean nanti, pokoknya pantengin terus blog saya ini www.reyarifin.blogspot.com. Selama seminggu ini akan saya posting terus tutorial gratis di sini plus tips triknya yang telah saya riset selama ini gratis buat kamu semua.

Bila ada pertanyaan atau ingin diskusi hanya saya layani di Grup Facebook saya Gabung sekarang di grup facebook "Sahabat Rey Arifin" klik di sini...

- Rey Arifin -

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

2 comments:


Top