BREAKING NEWS
Loading...
Arizal & Nadia

Alhamdulillah, akhirnya kutemukan dirimu wahai belahan jiwaku..

Era Digital

Mari songsong era digital dengan penuh semangat dan percaya diri.

Hidup itu indah

Hidup adalah anugerah.

Karya

Terus belajar dan berkarya.

RIZALmedia

Disinilah semua ide dan gagasan saya persembahkan.

Kepanjen Idol

Sebuah wadah yang saya persembahkan untuk mendukung generasi muda kita.

Komunitas Blogger Indonesia

Sebuah komunitas yang saya dirikan dan persembahkan untuk kawan-kawan para blogger dari seluruh Indonesia.

Radio Kepanjen FM

Media radio yang pernah saya dirikan untuk misi hiburan dan pendidikan.

Tentang Arizal

Wawasan

Belajar Blog

Belajar Desain Grafis

Belajar Multimedia

RIZALmedia

Software

Belajar Media Sosial

Film

Hiburan

Apa itu SEO?

Search Engine Optimization atau sering disebut SEO adalah sebuah ilmu yang mempelajari perilaku konsumen (user/pemakai/pengunjung web atau blog), perilaku dan aturan yang ada pada mesin pencari (www.google.com, www.yahoo.com, www.msn.com dll), serta apa yang harus kita lakukan pada website yang sedang kita kelola, sehingga website tersebut senantiasa muncul pada urutan teratas saat user memasukkan kata kunci mereka pada mesin pencari (SERP = Search Engine Result Page(s)).

Selanjutnya apa gunanya?

Sebenarnya sederhana saja yaitu untuk menarik pengunjung ke situs anda, dan website menjadi mudah ditemukan oleh pengunjung yang tepat yang memang sesuai dengan produk yang ditawarkan.

Tidak dapat dipungkiri, sebagian besar atau bahkan semua pengguna internet akan menggunakan search engine bila tidak mengetahui situs mana yang akan dituju untuk memenuhi kebutuhannya. Nah disinilah menariknya, karena pengunjung jarang sekali yang akan rela meneliti satu-persatu semua hasil pencarian search engine. Untuk itulah peringkat yang bagus di search engine MUTLAK diperlukan.

Jika anda bersedia dan mampu menerapkan dengan benar teknik SEO ini, maka besar kemungkinan website atau blog anda akan berada dalam urutan teratas search engine.

Bagaimana Teknik SEO Memegang Peranan Penting dalam Bisnis Online PPC?

Mari kita pelajari bersama, karena saya di sini bukan bermaksud menggurui Anda.

Pertama. Dengan penerapan teknik SEO yang benar dan tidak ilegal (trik dan manipulasi sistem search engine), saya yakin website anda akan dibanjiri oleh pengunjung. Sekali lagi saya tekankan jangan menggunakan Teknik Ilegal. Salah satu search engine terbesar Google, secara resmi telah melarang penggunaan beberapa teknik ilegal seperti link farming, doorway pages, keyword stuffing, dan auto generated pages atau scraper pages. Situs atau layanan SEO yang tetap menggunakanannya terancam akan masuk daftar hitam dan dihapus dari indeks pencarian.

Akan menjadi satu kerugian yang sangat besar jika website atau blog yang telah anda kelola berjam-jam, berhari-hari, berbulan-bulan, dan bahkan bertahun-tahun di black list dalam mesin pencari google.

Kedua. Mari kita coba menghitung keuntungan yang akan anda dapatkan dari Bisnis Online PPC (Pay Per Click) jika traffic atau pengunjung website/blog anda sangat padat. Misalkan saja rata-rata dalam sehari ada 1000 (seribu) pengunjung, dan kita anggap 1% saja dari pengunjung melakukan KLIK pada iklan PPC anda, sudah bisa dipastikan setiap bulan anda akan mendapat Gaji yang tidak sedikit dari Iklan PPC Anda.

Kalau boleh saya tuliskan dalam angka, keuntungan anda sebagai publisher adalah sebagai berikut (dengan rata-rata iklan PPC senilai 1 X Klik = 300 rupiah) :

Pengunjung = 1.000 orang
1% = 10 orang

10 x Rp. 300 = Rp. 3.000,-
Rp. 3.000,- x 30 (hari) = Rp. 90.000,-

Anda akan mendapatkan Minimal Rp. 90 ribu rupiah setiap bulan!
Jika Pasar Online KlikSaya.Com membayar publisher minimal Rp. 60 ribu setiap bulannya, artinya Anda akan mendapat gaji setiap bulan dari KlikSaya.

Dengan dua poin di atas, saya yakin Anda sekarang sudah tidak ragu lagi untuk menerapkan teknik SEO yang benar pada website atau blog Anda, dan segera nikmati hasil dari kerja keras Anda.

Salam Sukses untuk Anda.

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:


Top